Labels

Baitul Mal Gampong Teupin Pukat Santuni Yatim Piatu

REDAKSI
Senin, 08 April 2024
Last Updated 2024-04-08T13:23:17Z



ACEH TIMUR – Berkah ramadhan, Baitul Mal Gampong Teupin Pukat melaksanakan kegiatan santunan yatim piatu pada 27 Ramadhan 1445 H/2024 M.

Acara tersebut di helat di Masjid Baitul Izati desa setempat, Sabtu (0/6/04/2024) malam


Penyantunan tahun kepada 10 anak yatim piatu juga didukung oleh PT Medco E &P Malaka, perusahaan operasional Blok A Migas Aceh Timur dan Bank Aceh Cabang Idi Rayeuk dan para donatur lainnya.   

Ketua Baitul Mal Gampong Teupin Pukat, Kecamatan Nurussalam, Tgk Muhammad didampingi sekeratrisnya Usman, S.Pd kepada freelinenews.com, di sela-sela acara penyantunan, mengatakan Baitul ini merupakan penyantunan tahun keempat sejak berdirinya Baitul Mal Gampong Teupin Pukat. 

“Alhamdulillah ini penyantunan anak yatim dan piatu di desa kami telah berjalan sejak empat tahun. Harapan kita kegiatan ini terus berjalan selamanya agat anak yatim dan piatu gembira dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri,” papar Tgk Muhammad yang juga Imam Gampong setempat. 

Selain itu, Ketua Baitul Mal Gampong Teupin Pukat juga mengucapkan terima kasih kepada semua donator yang telah berpartisapasi dalam kegiatan peduli anak yatim piatu ini, terutama PT Medco E & P Malaka atas dukungannya yang sangat luar biasa berupa paket sembako kepada anak yatim dan piatu. 

“Selanjutnya kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah Cabang Idi Rayeuk, Pemerintah Gampong Teupin Pukat, dan apresiasi kepada seuluruh donatur yang telah memberi dukungan bantuan kepada anak yatim dan piatu di gampong kami,” demikian Tgk Muhammad. 

Sementara itu di sela-sela santunan, para jamaah tarawih di Masjid Baitul Izzati juga mendapat sunguhan tausiah agama tentang keutamaan melakukan santunan Anak Yatim dan Piatu. Dalam ceramanya Abi mengatakan, Allah SWT akan memberkahi rezeki orang yang menyantuni anak yatim. Hal ini berdasarkan pada hadits Rasulullah SAW:

"Barang siapa yang memelihara anak yatim di antara anak-anak yatim kaum Muslimin sampai dia dewasa, maka dia akan bersamaku di surga seperti ini," dan beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya dan beliau merapatkan keduanya. (HR. Muslim)

Abi juga berharap kepada pelaksana dan masyarakat Gampong teupin Pukat untuk terus berlanjut kegiatan penyantunan anak yatim piatu seperti yang telah dilaksanakan ini. 

Hadir pada acara penyantunan anak Yatim Piatu Baitul Mal Gampong Teupin Pukat, Plt Camat Nurussalam, Muzakir, SHI, Babinsa Koramil Nurussalam, Keuchik Gampong Teupin Pukat, Tuha Peut Gampong Teupin Pukat, serta masyarakat dan para jamaah masjid Baitul Izati Gampong Teupin Pukat. []

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler